Rabu, 13 Januari 2010

CARA GANTI ICON DI BLOG

Rabu, 13 Januari 2010

Berbeda dengan layanan blog lainnya yang kadang banyak batasan; ini ga boleh, itu dilarang. Tapi blogger sepertinya segalanya serba okeh. Apapun kebebasan berekspresi dengan mengubah tampilan bahkan logo tetap saja nama blogspot bersanding dengan nama para bloggernya. Salah satu ekspresi itu emang udah cukup lama dikenal para blogger yaitu mengganti icon blogger seperti gambar di samping ini dengan icon bikinan kita sendiri tapi bagi pendatang baru hal ini barang baru. Di bawah ini saya buat tips gimana cara mengubah icon blogger dengan icon bikinan kita sendiri.

Pertama, buat dulu icon pribadi Anda di adobe photoshop untuk tampil di address bar. Icon tersebut berukuran 0.42 x 0.42 cm atau agak besaran dikit 0.71 x 0.71 cm jadikan formatnya CompuServe atau GIF biar ukuran gambarnya kecil di bawah 2kb tapi JPG juga ga apa2.

Kedua, upload icon Anda ke salah satu server photo gratisan semisal photobucket, picasa, atau bisa juga nyimpan di googlepage. Hingga menjadi Direct links - Image url, dengan kata lain kita punya alamat icon pada salah satu server di atas.

Kalu gak bisa uplodad, bisa cari gambar di google

Ketiga, copy kode di bawah ini,

<link href='http://alamat icon kamu/.jpg' rel='icon' type='image/gif'/>

Simpan kode tersebut di edit html blog Anda simpan di bawah kode

<head>

Selamat Mencoba..!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Shohy's Blog. Design by Pocket